DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

Selasa, 11 Oktober 2011

DISHUBKOMINFO LUWU IKUTI PELATIHAN AKURASI DATA TRANSPORTASI NASIONAL 2011

Dalam rangka mengakuratkan data Transportasi Nasional 2011 sebagai dasar pertimbangan Pemerintah Pusat untuk melakukan pengembangan dan pembangunan di bidang transportasi darat, Personil Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Luwu dalam hal ini personil Bidang Perhubungan Darat mengikuti beberapa rangkaian pelatihan Penelitian Asal Tujuan Transportasi di Aula Pertemuan Dishubkominfo Kab. Luwu, Selasa, 11 Oktober 2011 lalu.
Pelatihan yang dilaksanakan selama sehari itu terselenggara berkat kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI bersama Lembaga Independent yang ditunjuk selaku panitia pelaksana Pelatihan di tingkat Kabupaten Luwu.
Rencana pelaksanaan Penelitian akan dilaksanakan secara serempak di 497 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dishubkominfo Kab. Luwu sendiri akan memulai penelitian pada hari Kamis-Minggu, tanggal 13 – 16 Oktober 2011 dibeberapa titik wilayah Kabupaten Luwu.
Kabid Perhubungan Darat Dsihubkominfo Kab. Luwu, Rakhmat Arifuddin, S.Sos. M.Si yang ditemui di ruang kerjanya mengharapkan seluruh Personil yang telah ditunjuk untuk melakukan tugas Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional dapat melaksanakan tugas dengan baik dan data harus obyektif tanpa direkayasa.
“Hasil survey ini sangat penting karena akan dijadikan bahan pertimbangan yang nantinya secara mikro akan berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan transportasi di Kab. Luwu,” kata Rakhmat.
Personil yang diturunkan untuk kegiatan sebanyak 40 orang yang terbagi pada tiga titik pengambilan Data, yaitu :
1.       Perbatasan Luwu-Wajo di Batulappa sebanyak 26 Personil
2.       Jembatan Timbang Larompong sebanyak 12 Personil dan
3.       Jembatan Timbang Tombang sebanyak 12 Personil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar