DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

Senin, 19 September 2011

Konsistensi PKK dalam Membantu Pembangunan Masyarakat Indonesia

BLM – Jambore Kader Dasawisma PKK se Propinsi Sulawesi Selatan yang digelar beberapa bulan lalu di Gedung CCC Makassar tampaknya perlu dijadikan momentum berharga bagi para kader-kader Dasawisma untuk terus menjaga Konsistensinya sebagai mitra Pemerintah dalam membantu pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya.
“Kader Dasa Wisma dituntut harus memiliki wawasan dan visi yang jelas, dalam upaya mengoptimalkan perannya selaku mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan bangsa dan memperbaiki mutu kehidupan masyarakat,” Kata Ny Hj. drg. Ayunsri Syahrul, Ketua TP PKK Propinsi Sulsel yang ditemui Tim Peliput DisHubkominfo Luwu usai acara Pembukaan Jambore.
Sebagai mitra pemerintah, PKK senantiasa memberi perhatian tinggi terhadap setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya yang menyangkut pengembangan kapabilitas kader PKK. Salah satunya melalui kegiatan yang berelevansi kuat dan bersentuhan langsung dengan sasaran prioritas pembangunan SDM yang terus digalakkan Pemprov Sulsel, yakni mendorong peningkatan/pelayanan hak-hak dasar masyarakat, melalui penataan dan peningkatan peran pembangunan yang ada di tengah-tengah masyarakat. 
Senada dengan Ketua TP PKK Propinsi Sulsel, Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo SH, MH, MSi berharap kegiatan ini menjadi rangkaian akumulasi semangat dan harapan, untuk membuat bangsa dan negara lebih baik. PKK dituntut untuk terus menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, dengan melahirkan berbagai program yang bermanfaat.
Pemerintah sendiri, terus berupaya mewujudkan hal tersebut, dengan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak, pendidikan dan kesehatan gratis. Pemerintah propinsi SuL-sel, juga terus mendorong keterlibatan ibu-ibu penggerak PKK, dalam segala bidang baik pertanian, peternakan, dan permodalan untuk membuka usaha, agar kaum perempuan mempunyai penghasilan, untuk membantu ekonomi keluarga.
PKK Kabupaten Luwu dalam Kegiatan tersebut berhasil meraih predikat Ketiga pada salah satu lomba yang dipertandingkan.
(Asr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar