DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LUWU

Senin, 19 September 2011

Utusan Kementerian PDT Puji Pembangunan WIM di Luwu

BLM – Kinerja Organi sasi Masyarakat Setempat (OMS) Warung Informasi Masyarakat Desa Lamunre Tengah Kec. Belopa Utara Kab. Luwu pantas diajungi jempol. Pasalnya, dari sekian daerah yang mendapat bantuan dana dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT), hanya WIM desa Lamunre Tengah yang sesuai dengan harapan.
Hal ini diungkapkan oleh Sofyan, utusan dari Kementerian PDT saat melakukan pemeriksaan terhadap pengelo laan bantuan dana yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Luwu yang diantaranya adalah Pembangunan WIM tersebut.
“Ini baru namanya WIM, Bangunannya telah sesuai dengan apa yang kami harapkan, cara penataan bilik-bilik komputer dan pendingin ruangan sangat menunjang pemanfaatannya oleh masyarakat untuk mengakses layanan informasi dan meningkatkan pengetahuan pemanfaatan teknologi komunikasi,” Kata Sofyan.
WIM merupakan salah satu bentuk pengembangan implementasi dari community acces poin dimana masyarakat yang berada di suatu wilayah dapat berkomunikasi, dan mengakses informasi secara global online maupun offline, serta dapat melakukan pemasaran dan penjualan melalui internet.
Pemerintah daerah diharapkan menjadi ujung tombak sosialisasi dan pemanfaatan WIM. Sebagai pusat informasi, masyarakat tidak dikenakan biaya kecuali apabila menggunakan internet.
(Asr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar